Danny Pomanto Perkenalkan Selasa sebagai Hari Ojol

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, memperkenalkan hari Selasa sebagai hari Ojek Online (Ojol). Masyarakat diimbau memakai jasa ojol. Program ini merupakan terobosan baru di Kota Makassar. Sehingga kesejahteraan pengemudi ojol bisa meningkat. “Ojol day adalah saya mengimbau kepada masyarakat Kota Makassar yang ke kantor ke pabrik semua naik ojol,”kata Danny, Sabtu (6/3/2021).

Kendati ditetapkan sebagai hari ojol, Danny mengaku tidak memaksa masyarakat untuk naik ojol. Hanya saja setiap hari Selasa tarif parkir meningkat 10 kali lipat. Upaya tersebut, dianggap bisa memaksimalkan agar masyarakat mau memakai jasa ojol, jika dibandingkan membayar biaya parkir yang mahal.

“Tidak ada pemaksaan, tapi waktu itu harga parkir 10 kali lipat, artinya lebih bagus naik ojol, daripada dia parkir,” jelas Danny.

Menurutnya, jika masyarakat mau tetap memakai kendaraan pribadi ke kantor atau ke tempat kerja itu bisa saja. Tidak ada pemaksaan. Asalkan mau membayar parkir 10 kali lipat.

“Kalau dia bawa mobi sendiri kan tidak dipaksa, tidak boleh dipaksa orang. Tapi saya bikin regulasi adalah kasi naik harga parkir 10 kali lipat di hari itu saja. Jadi kalau dia tidak naik ojol dia bayar parkir 10 kali lipat,” tuturnya.

Bahkan Danny optimis program ini bisa sukses kedepan. Dengan persiapan dan kajian yang matang. “Sudah ada kajian mengenai itu, bisa itu kewenangan Pemkot Makassar, kita kunci di situ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *